Vitamin Ini Harus Dikonsumsi Jika Ingin Imun Kebal dari Covid-19

  • Whatsapp
Vitamin Ini Harus Dikonsumsi Jika Ingin Imun Kebal dari Covid-19
Makanan sumber vitamin D. (ilustrasi)

digtara.com – Sistem kekebalan Anda bertanggung jawab untuk melawan virus, tapi hanya dapat melakukannya dengan benar jika ia kuat dan sehat. Vitamin Ini Harus Dikonsumsi Jika Ingin Imun Kebal dari Covid-19

Dan dengan virus Korona yang masih menyebar, lebih penting dari sebelumnya untuk memastikan sistem kekebalan Anda dalam kondisi prima.

Anthony Fauci, MD, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Infeksi (NIAID) Amerika Serikat merekomendasikan dua vitamin yang harus Anda konsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Dua vitamin itu yakni vitamin C dan vitamin D.

Muat Lebih

“Jika Anda kekurangan vitamin D, itu berdampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi. Saya tak merekomendasikan-dan saya melakukannya sendiri-mengonsumsi suplemen vitamin D,” kata Fauci saat wawancara Instagram Live dengan aktor Jennifer Garner seperti dilaporkan oleh Bestlifeonline.

Penelitian yang mendukung

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada 3 September oleh Journal of American Medical Associaton menemukan bahwa kekurangan vitamin D meningkatkan risiko Anda dites positif Covid hampir 80 persen.

Ini setelah mempelajari 489 subjek, 60 persen di antaranya memiliki kadar vitamin D yang memadai seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (24/10/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan