Vaksinasi Tahap Dua Terkendala Minimnya Distribusi ke Daerah

Rabu, 21 Juli 2021 22:19
digtara.com/mag-01
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

digtara.com – Vaksinasi tahap kedua terkendala minimnya distribusi vaksin ke daerah dari pusat. Sehingga membuat sedikitnya masyarakat yang melakukan suntik vaksin tahap II. Vaksinasi Tahap Dua Terkendala Minimnya Distribusi ke Daerah

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut), dr Aris Yudhariansyah mengatakan hal itu disebabkan karena minimnya distribusi vaksin korona dari Pusat ke Provinsi ini.

“Vaksin dosis satunya udah hampir mencukupi target kita tapi tahap dua ini kita kekurangan vaksin sehingga berpengaruh terhadap pencapaian vaksinasi corona di Sumut,” jelasnya saat ditemui di rumah dinas Gubernur, Rabu (21/7/2021).

Selain itu, menurut Aris, yang membuatnya semakin lamban dalam pencapaian vaksinasi karena banyaknya masyarakat yang baru akan melakukan vaksinasi pertama.

“Pertama, distribusi vaksin dari Jakarta ke Sumut memang sangat minim sekali. Sehingga kita harus memilah daerah-daerah yang menjadi prioritas pelaksanaan vaksinasi, terutama daerah seperti Medan, PPKM darurat.  Dan kita mengutamakan vaksinasi tahap pertama dulu,” terangnya.

Aris mengatakan pihaknya menargetkan 11 juta warga Sumut bisa disuntik vaksin. Namun, katanya, baru 16 persen dari target tersebut yang sudah disuntik vaksin korona.

Laman: 1 2

Berita Terkait