Untuk Pertama Kalinya RS USU Lakukan Vaksinasi pada 45 Nakes

  • Whatsapp
Untuk Pertama Kalinya RS USU Lakukan Vaksinasi pada 45 Nakes
Untuk Pertama Kalinya RS USU Lakukan Vaksinasi pada 45 Nakes (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) untuk pertama kalinya melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 45 tenaga kesehatan (nakes). Vaksinasi dilaksanakan di Ruang Paviliun, Rabu (20/1/2021). RS USU Lakukan Vaksinasi

“Dalam vaksinasi ini, nakes melakukan pendaftaran di meja registrasi dan kemudian dilanjutkan dengan proses screening. Lalu setiap nakes diarahkan ke ruang tunggu untuk melaksanakan vaksin yang terdapat dalam dua ruangan,” jelas Direktur Utama RS USU, Syah Mirsa Warli.

Dikatakan RS USU akan membagikan 354 vaksin menjadi dua tahap yang diikuti 177 nakes. Tahap kedua akan dilaksanakan pada 3 Februari 2021 mendatang.

Muat Lebih

“Selagi vaksin masih ada kita akan tetap mempersiapkan semua pelaksanaan vaksinasi untuk nakes. Terutama civitas akademika USU dan juga masyarakat Sumut,” tuturnya.

Ia jelaskan setelah nakes siap disuntik maka proses selanjutnya menunggu selama 30 menit di ruang observasi. Hal ini untuk meninjau reaksi tubuh setelah divaksin.

Baca: Saat Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Pemkab Serahkan Mobil Ambulans dan Mobil Promosi Kesehatan

Sementara itu humas RS USU, M. Zeinizen mengatakan setelah nakes siap penyuntikkan, maka akan diarahkan untuk menunggu di ruang observasi. Gunanya untuk melihat reaksi tubuh dalam waktu 30 menit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan