Terkuak ! 3 Mitos Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

  • Whatsapp

digtara.com | MEDAN – Daun jambu biji selama ini dikenal memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya bisa menyembuhkan diare.

Meski demikian, ternyata banyak mitos yang beredar terkait dengan khasiat dan kegunaan daun jambu biji untuk kesehatan. Lalu, apa sajakah mitos-mitos terkait khasiat daun jambu biji yang sering dipercaya masyarakat?

Spesialis farmakologi, Dr. Lonah, Sp.FK menguak berbagai mitos keliru terkait daun jambu biji yang dilansir viva sebagai berikut.

Muat Lebih

1.Bisa turunkan berat badan
Banyak masyarakat percaya bahwa daun jambu biji mampu menurunkan berat badan. Namun, menurut Lonah, hal itu adalah mitos. Daun jambu biji, tidak dapat menurunkan berat badan. Ia menyarankan untuk melakukan olahraga jika ingin menurunkan berat badan.

2.Bisa mengatasi diabetes
Selain dianggap mampu menurunkan berat badan, banyak masyarakat yang juga percaya bahwa daun jambu biji bisa mengatasi diabetes. Tapi, lagi-lagi ini hanya mitos belaka. Menurut Lonah, hingga saat ini masih belum ada cukup data yang membuktikan efektivitas dari daun jambu biji bagi penderita diabetes.

3.Mengatasi jerawat
Dalam banyak pesan singkat yang beredar di masyarakat, disebutkan bahwa daun jambu biji bisa mengatasi jerawat. Namun, menurut Lonah, meskipun daun jambu biji mengandung antimikroba, tapi belum ada riset yang membuktikan bahwa daun jambu biji bisa mengatasi jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan