Sebanyak 550 Siswa SMP Negeri 4 Tanjungmorawa Dapat Vaksinasi Tahap I

Kamis, 23 September 2021 23:36
ist
Salah seorang siswi kelas C 7, saat akan divaksin tahap I di SMP Negeri 4 Tanjungmorawa.

digtara.com – Dari total 850 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tanjungmorawa, Jalan Sultan Serdang/Jalan Batangkuis Dusun V Gang Pendidikan Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjungmorawa, Sumatera Utara (Sumut), 550 di antaranya sudah mendapat vaksinasi tahap I. Sebanyak 550 Siswa SMP Negeri 4 Tanjungmorawa Dapat Vaksinasi Tahap I

Vaksinasi tahap I itu dilaksanakan di sekolah tersebut, Kamis (23/9/2021). Vaksin tahap I yang diberikan kepada para siswa tersebut jenis Sinovac.

“Vaksin pertama yaitu Sinovac kepada 550 siswa yang telah mendapat izin dari orangtua, dari 850 siswa SMP Negeri 4 Tanjungmorawa. Vaksinasi dilakukan atas kerjasama dengan  pihak Kepolisian dan Puskesmas Dalu X Kecamatan Tanjungmorawa atas kerjasamanya, sehingga terlaksananya kegiatan vaksinasi ini,” kata Kepala SMP Negeri 4 Tanjungmorawa, Mara Jaman Hasibuan, ketika dikonfirmasi malam harinya.

Disebutkannya, ada sekitar 300 siswa yang belum divaksin, karena belum mendapat persetujuan orangtua serta belum berumur 12 tahun.

Mara Jama berharap ke depan bisa seluruh siswanya mendapat vaksinasi. “Harapan saya ke depan seluruh siswa harus divaksin agar kekebalan tubuh/daya tahan tubuh/immun terhadap Virus Covid-19 semakin kuat, sehingga pembelajaran di sekolah bisa dilaksanakan dengan tatap muka penuh tanpa ada pembatasan,” harapnya.

Untuk vaksinasi kedua terhadap 350 siswa yang sudah mendapat vaksin tahap I, sebut Mara Jaman, direncanakan dua pekan lagi.

Laman: 1 2

Berita Terkait