Sebanyak 1.600 Warga Divaksin di Kawasan Perkebunan Langkat

Selasa, 07 September 2021 20:21
ist
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Wakil Bupati Langkat Syah Afandin meninjau pelaksanaan Vaksinasi di perkebunan PT Amal Tani Perkebunan Tanjung Putri, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Selasa (7/9/2021).

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Perkebunan Tanjung Putri, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Selasa (7/9/2021). Sebanyak 1.600 Warga Divaksin di Kawasan Perkebunan Langkat

Kawasan pedalaman dinilai penting agar warga bisa mendapatkan sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan, sekaligus memastikan vaksin Covid-19 terdistribusi dengan baik.

“Jadi tadi kita tahu di sana itu banyak buruh perkebunan, baik yang punya BUMN maupun swasta. Jadi jumlahnya ada ribuan, dan tadi ada sekitar 1.600-an orang (yang ikut vaksinasi),” ujar Gubernur Edy Rahmayadi usai meninjau lokasi vaksinasi yang berlangsung di Lapangan sepakbola komplek Perkebunan tersebut.

Sebagai prioritas pemerintah, vaksin Covid-19 telah diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes), terutama yang bekerja menangani pasien khusus Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan.

Selanjutnya para tenaga pengajar/guru yang bertugas pada dunia pendidikan. Serta kepada para buruh/pekerja, dimana saat pandemi Covid-19, kelompok ini punya peran yang penting.

Laman: 1 2

Berita Terkait