Sambut HUT ke-75 TNI, Kodam I/BB Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Sambut HUT ke-75 TNI, Kodam I/BB Gelar Donor Darah
Kodam I/BB menggelar donor darah bagi Prajurit dan PNS Kodam I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (22/9/2020). (istimewa)

digtara.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI tahun 2020, Kodam I/BB menggelar donor darah bagi Prajurit dan PNS Kodam I/BB, yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan Selasa (22/9/2020). Sambut HUT ke-75 TNI, Kodam I/BB Gelar Donor Darah

Donor darah yang mengangkat tema ‘Darahku Mengalir Untuk Negeriku’ menargetkan sebanyak 250 kantong darah bisa terkumpul.

Asisten Teritorial (Aster Kasdam I/BB) Kolonel Inf Ganda Simatupang menyampaikan pelaksanaan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid 19 saat ini.

Muat Lebih

“Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan,” jelas Aster.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-75, walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan.

Sementara itu, salah seorang Dokter PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI. “Karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, ucapnya.

[ya]  Sambut HUT ke-75 TNI, Kodam I/BB Gelar Donor Darah

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar