RSUP Adam Malik Gelar Vaksinasi Perdana pada 48 Nakes

adam malik vaksinasi
(Salah seorang Nakes divaksinasi di RSUP Adam Malik. foto:goklaswisely)

digtara.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik melakukan vaksinasi perdana kepada 48 tenaga kesehatan di Gedung Pavilium mulai pukul 09.00 Wib, Selasa (19/1/2021).

“Sebenarnya yang terdaftar ada 52 nakes tetapi 4 tidak jadi. Dua orangberkonfrontasi Covid-19, 1 ada yang menunggu hasil pemeriksaan Covid-19 dan satu lagi berhalangan karena sesuatu hal,” jelas Direktur Utama RSUD Adam Malik, Zainal Safri kepada wartawan di gedung Paviliun.

“Saya yakin RSUP Adam Malik adalah rumah sakit pertama yang melakukan vaksinasi di Sumut,” tambahnya.

Muat Lebih

Ia katakan pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai dengan data yang bisa diinput ke pusat kendali. Meskipun, lanjutnya, sebenarnya RSUD Adam Malik telah mempersiapkan 60 orang per hari untuk melakukan vaksinasi.

Difasilitasi dengan 2 orang dokter yang melakukan penyuntikan mulai 08.00 Wib – 12.00 Wib dan 13.00 Wib – 15.00 Wib.

“Itu rencananya, tetapi dari pusat kita hanya menerima 52 orang. Memang ada masalah di sistem sedikit. Sampai saat ini kita sedang koordinasi dengan dinas kesehatan. Di rumah sakit lain pun ada persoalan yang sama,” ungkapnya.

Zainal menerangkan sampai saat ini proses vaksinasi masih berjalan dengan baik. Beberapa nakes telah dilakukan penyuntikan. Dikatakannya, belum ada keluhan terkait efek samping usai divaksinasi.

“Setelah divaksin kita tunggu 30 menit apakah ada keluhan atau tidak. Sampai saat ini belum ada. Kalau nanti ada sesuatu yang dialami ketika sudah keluar RS. Maka kami sediakan call center yang siap untuk melayani,” tutupnya.

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumatera Utara dr Azwan Hakmi Lubis, mengatakan seluruh rumah sakit di Kota Medan mulai melakukan vaksinasi COVID-19 pada Selasa (19/1).

Ia menjelaskan vaksinasi bagi SDM kesehatan itu dilakukan secara bertahap, dengan rencana dapat menjangkau 40 orang per hari untuk satu rumah sakit.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan