Positif Covid-19 Usai Divaksin, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 Direkomendasikan untuk Pasien Transplantasi Organ
vaksin covid-19 (internet)

digtara.com – Menurut ahli, kemungkinan untuk dites positif terkena virus korona Covid-19 bahkan setelah divaksinasi tetaplah ada. Sebab, baik vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna membutuhkan dua dosis per pasien agar efektif sepenuhnya. Positif Covid-19 Usai Divaksin

Dosis Pfizer-BioNTech pertama lebih dari 50% efektif dalam mencegah Covid-19, dan dosis kedua meningkatkan perlindungan tersebut menjadi sekitar 95%.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengatakan bahwa dibutuhkan waktu berminggu-minggu bagi tubuh seseorang untuk membangun kekebalan setelah vaksinasi.

Muat Lebih

Sehingga, ada kemungkinan seseorang terinfeksi virus yang menyebabkan Covid-19 sebelum atau setelah vaksinasi dan jatuh sakit. Ini karena vaksin tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan perlindungan, demikian dilansir dari USA Today.

Nicole Iovine, pakar penyakit menular dan kepala epidemiologi rumah sakit di University of Florida Health, mengatakan bahwa rata-rata orang membutuhkan 10 hingga 14 hari untuk membangun sejumlah antibodi pelindung, tetapi setiap orang berbeda.

Baca: MUI Sebut Vaksin Sinovac Halal dan Suci, Fatwa Final Tunggu BPOM

“Setiap hari, kemungkinan Anda terinfeksi sedikit berkurang. Setiap orang dapat membuat respons kekebalan lebih cepat atau lebih lambat dari rata-rata,” ujarnya.

Kekebalan

Iovine pun mendesak mereka yang dites positif virus korona untuk divaksinasi setelah pulih karena vaksin tersebut memberikan perlindungan yang lebih baik ketimbang kekebalan alami.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar