Pandemi Covid-19, Ibu-ibu Diharapkan Jadi Motor Penggerak Hidup Sehat

  • Whatsapp
Pandemi Covid-19, Ibu-ibu Diharapkan Jadi Motor Penggerak Hidup Sehat

digtara.com – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat diharapkan menjadi motor penggerak yang merangkul masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini yang sarat dengan pengetatan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19, Ibu-ibu Diharapkan Jadi Motor Penggerak Hidup Sehat

Hal ini disampaikan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah saat membuka Pertemuan Mitra Kerja Program Bangga Kencana di Provinsi Sumut dalam Rangka Peningkatan Komitmen Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi di Le Polonia Hotel and Convention, Medan, Selasa (6/10/2020).

“Sesuai dengan tema kegiatan hari ini yakni ‘Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera’, saya harapkan kader-kader PKK di masing-masing kabupaten/kota lah yang menjadi tumpuan masyarakat sebagai sumber informasi yang jelas dan terpercaya,” ujar Sri Ayu Mihari.

Muat Lebih

Pembatasan akses khususnya mobilisasi dikhawatirkan menjadi kendala bagi masyarakat untuk menjangkau pelayanan kesehatan termasuk kesehatan reproduksi bagi kaum perempuan.

Di sini, kader PKK diharapkan mengambil peran baik melalui kelompok dasawisma posyandu, pos pembantu KB desa, sub pos pembantu KB desa, maupun Puskesmas.

“Untuk itu, ikuti materi dari narasumber hari ini dengan seksama. Sehingga ketika kembali ke wilayah masing-masing, mampu menyampaikan informasi dan tanggap dengan perubahan-perubahan di lapangan khususnya yang berkaitan dengan pandemi Covid-19,” katanya.

Pandemi Covid-19, Ibu-ibu Diharapkan Jadi Motor Penggerak Hidup Sehat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan