Orang Berjerawat Rentan Terjangkit Korona

Sabtu, 03 Oktober 2020 22:11
Orang berjerawat (ilustrasi/net)

digtara.com – Orang berjerawat mungkin terlihat biasa oleh sebagian orang. Namun di tengah Pandemi Virus Korona (Covid-19) saat ini, berjerawat menjadi persoalan yang tak boleh dianggap sepele.

Seperti dilansir TheHealthSite, berjerawat merupakan pertanda yang diberikan tubuh, bahwa kondisi tubuh sedang tidak dalam kondisi prima. Jerawat juga menjadi tanda bahwa tubuh kita sedang rentan terinfeksi jamur. Itu terlihat dari munculnya gatal-gatal ringan lain di bagian tubuh, saat jerawat muncul.

Saat imunitas tubuh lemah, seseorang pun dapat tertular penyakit. Bukan hanya virus korona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun juga penyakit lainnya.

Terlebih, sekarang ini Indonesia tengah dilanda musim hujan. Kalau tubuh tidak fit, pasti tubuh mudah terinfeksi virus, bakteri, jamur. Pastinya pula mudah terinfeksi virus korona.

Karena itu, penting sekali untuk mengetahui tanda-tanda imunitas tubuh sedang melemah, agar dapat mengindari virus korona. Mengetahui tanda-tanda imunitas tubuh menjadi penting untuk mengetahui kapan kita harus mengkonsumsi makanan atau obat untuk meningkatkan imunitas.

Selain Jerawat, kita dapat mengidentifikasi kondisi imunitas lemah, dari sejumlah pertanda berikut.

PILEK, BATUK, FLU, SAKIT TENGGOROKAN

Jika Anda rentan terhadap penyakit seperti pilek, batuk, dan sakit tenggorokan, maka itu pertanda sistem kekebalan tubuh sedang lemah. Selain itu, Anda juga bisa rentan terhadap infeksi pernapasan. Hindari makanan non vegetarian dan konsumsi sayuran hijau dan kunyit untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

DIARE TAK KUNJUNG BERHENTI

Sering menderita diare merupakan tanda dari kekebalan tubuh sedang melemah. Selain diare, Anda juga akan lebih rentan terhadap infeksi saluran kemih dan gusi sensitif.

ALERGI TAK BIASA

Jika Anda tiba mengalami alergi yang tak biasa, mungkin ini menjadi tanda dari kekebalan sedang melemah. Namun, mengalami alergi tidak selalu menunjukkan bahwa sistem kekebalan sedang rendah. Dalam beberapa kasus, hal itu bisa menjadi tanda dari sistem kekebalan tubuh sedang melindungi tubuh, karena respon imun yang abnormal.

SAAT KULIT LUKA LAMA SEMBUHNYA

Jika kulit Anda terluka, pasti membutuhkan recovery yang cukup lama. Jika hal itu terjadi, maka sistem imunitas tubuh Anda sedang lemah.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait