Mengenal Galactomyces, si Jamur Penangkal Tua

  • Whatsapp
Mengenal Galactomyces, si Jamur Penangkal Tua
Ilustrasi: Galactomyces (Internet)

digtara.com – Galactomyces kini menjadi jamur yang sangat popular di Jepang maupun Korea. Bukan karena rasanya enak dan untuk dimakan, namun Galactomyces memiliki kandungan penolak tua (anti-aging). Kandungan yang kini jamak dijadikan produk perawatan kulit di Jepang dan Korea.

Dilansir dari Cosmopolitan, Galactomyces dipercaya ampuh mencerahkan kulit kusam, mengecilkan pori-pori, bahkan mengontrol produksi sebum alami kulit.

Galactomyces pertama kali ditemukan pada proses pembuatan sake. Ada kejanggalan yang terjadi di telapak tangan para pekerja pembuat sake, tangan mereka mulus dan bebas dari keriput satu garis pun.

Kemudian dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai sake ini dan ditemukanlah kandungan galactomytes di dalamnya. Sejak saat itu, galactomyces digunakan sebagai bahan pokok pembuatan toner dan esens di Jepang dan Korea.

Di sisi lain, Konsultan Kecantikan Nayou Skin, Anggi, mengatakan bahwa galactomyces memang sudah diakui dunia ampuh membuat kulit terlihat lebih muda dan tentunya sehat. Karena itu, makin ke sini makin banyak produk skin care yang menggunakan galactomyces sebagai bahan aktif utamanya.

Beberapa produk skincare mengaplikasikan kandungan galactomyces pada krim wajah pagi maupun malam hari. Dari dua produk tersebut, manfaat galactomyces ternyata berbeda.

“Di produk Nayou skin facial day emulsion misalnya, kandungan galactomyces ferment filltrate yang dikombinasikan dengan SPF 15 mampu menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas sekaligus memberikan efek tone up atau wajah cerah seketika tapi teta natural,” demikian Anggi seperti dilansir Okezone.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Mengenal Galactomyces, si Jamur Penangkal Tua

Pos terkait

Tinggalkan Balasan