Masalah Alat Cuci Darah di RSUD Sidimpuan, Dewan Sebut Bulan Depan Beroperasi

Rabu, 24 November 2021 10:47

digtara.com – Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Erwin Nasution yang juga koordinator Komisi yang membidangi kesehatan menyebutkan bulan depan (Desember) alat cuci darah atau hemodialisis di RSUD akan bisa dioperasikan.

“Saya sudah komunikasi dengan pihak rumah sakit, dan sesuai rencana bulan depan sudah ada alat baru disitu. Pada dasarnya penyebab tidak adanya pelayanan cuci darah disitu karena ada hutang kepada penyedia lama (vendor)” Kata Erwin Nasution, Rabu (24/11/2021).

Erwin Nasution melanjutkan, jika tidak ada perubahan dengan peningkatan pelayanan rumah sakit, maka dirinya dan fraksinya akan mengusulkan status rumah sakit kembali dikelola daerah bukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) lagi.

“Saya juga saat ini sedang sakit. Terkait pelananan di rumah sakit itu, jika tidak ada peningkatan pelayanan maka tahun depan baiknya itu kembali dikelola daerah seperti dulu tidak lagi BLUD” Tegasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Padangsidimpuan, dr. Masrip Sarumpaet, M.Kes, kepada awak media menyebutkan berhentinya alat cuci darah (hemodialisis) itu sejak akhir september.

Laman: 1 2

Berita Terkait