Langkat Level II, Jumlah Kasus Covid-19 Sudah Capai 2.955

Rabu, 13 Oktober 2021 15:17
ist
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, dr. Azhar Zulkifly

digtara.com – Kabupaten Langkat kini sudah masuk PPKM level II. Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Langkat hingga saat ini telah mencapai 2.955 kasus dengan rincian, meninggal 365, sembuh 2.581, masih rawat 2, mandiri 7.

Untuk jumlah kasus suspek mencapai angka 674 dengan rincian masih pantau kosong dan selesai pantau 674.

Sementara untuk kasus probable berjumlah 238 dengan rincian masih pantau kosong, meninggal 83 dan sembuh 155 orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, dr. Azhar Zulkifly mengatakan, menurunnya level dari 3 ke 2 dikarenakan tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita sangat berterimakasih dengan warga Langkat yang semakin hari semakin tinggi tingkat kesadarannya untuk tetap mematuhi proses,” ujarnya, Rabu (13/10/21).

Masih kata Azhar, saat ini, Kabupaten Langkat telah memberikan izin kepada warga yang akan melaksanakan pesta hajatan. Namun, lanjut Azhar, tetap mematuhi seluruh aturan terkait Covid-19.

“Pesta hajatan sudah kita perbolehkan. Namun harus ikuti aturan, seperti tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker jika ada tamu undangan yang tidak memakai masker dan pembatasan tamu undangan,” terangnya.

Berita Terkait