Klinik Kecantikan Digerebek, Ternyata Dokternya Palsu

  • Whatsapp
Klinik Kecantikan
Polisi mengungkap klinik ilegal dan dokter kecantikan gadungan (int/digtara)

digtara.com – Hati-hati bila melakukan perawatan hingga operasi di klinik kecantikan. Karena bisnis ini begitu menggiurkan, banyak orang melakukan segala cara untuk menjalankan usaha tersebut. Seperti yang dilakukan SW alias Y yang buka klinik sekaligus menjadi dokter kecantikan palsu.

SW alias Y membuka klinik kecantikan bernama Zevmine Skin Care. Selain sebagai pemilik, wanita tersebut juga berperan sebagai dokter kecantikan.

Kepada calon pasiennya Y mengaku sebagai dokter. Beberapa tindakan medis yang ditawarkan kepada pasiennya di antaranya; suntik botox, suntik filler hingga tanam benang.

Muat Lebih

“Padahal dia sama sekali tidak memiliki ijazah kedokteran, dia dapat belajar karena pernah bekerja menjadi perawat (di klinik kecantikan),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (23/2/2021).

Y ditangkap pada 14 Februari 2021 setelah selama empat tahun beroperasi di ruko Zam-zam, Jalan TB Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur.

klinik kecantikan
Barang bukti obat kecantikan dan peralatan klinik ilegal. (suara/digtara)

Ia diciduk saat melakukan suntik botox ke anggota Polwan yang menyamar.

“Karena menyangkut masalah kecantikan pasti Polwan yang kita kedepankan untuk penyelidikan tentang praktik dokter ilegal melalui klinik yang juga ilegal,” jelas Kombes Yusri.

Selain melayani pasiennya di klinik tersebut, Y juga menerima panggilan pasien hingga ke luar kota.

“Bukan cuma di Jakarta saja, sampai ke Aceh. Tapi lebih sering di daerah Jawa Barat, Bandung,” kata Yusri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan