Karyawan Penerima Vaksin Gotong Royong Tidak Dipungut Biaya

  • Whatsapp
Karyawan Penerima Vaksin Gotong Royong Tidak Dipungut Biaya
Karyawan Penerima Vaksin Gotong Royong Tidak Dipungut Biaya (internet)

digtara.com – Program vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri resmi diizinkan oleh Kementerian Kesehatan. Dalam program ini, perusahaan swasta diizinkan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada karyawannya. Penerima Vaksin Gotong Royong

Dilansir dari cnbcindonesia.com, karyawan dan keluarga penerima vaksin gotong royong ini tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021.

Muat Lebih

“Karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga sebagai penerima Vaksin Covid-19 dalam pelayanan vaksinasi gotong royong sebagaimana dimaksud pada ayat (3) tidak dipungut bayaran/gratis,” tulis aturan itu dalam Pasal 3 ayat 5.

“Pendanaan pelaksanaan vaksinasi gotong royong dibebankan pada badan hukum/badan usaha yang melakukan vaksinasi gotong royong,” tegas Pasal 43 ayat 2.

Baca: Pemko Medan Vaksinasi Pedagang dan Sopir Angkot di Terminal dan Pasar

Dalam kesempatan berbeda, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, ini dilakukan guna mempercepat program vaksinasi agar kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera tercapai.

Dia menegaskan bahwa seluruh warga negara berhak mendapatkan vaksin gratis oleh pemerintah. Pelaksanaan vaksin gotong royong kepada karyawan/ karyawati/ buruh dan keluarganya dan biayanya dibebankan pada perusahaan yang melakukan vaksinasi gotong royong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar