Ini Bahaya Mengkonsumsi Mi Instan dengan Nasi

  • Whatsapp
Ini Bahaya Mengkonsumsi Mi Instan dengan Nasi
Ini Bahaya Mengkonsumsi Mi Instan dengan Nasi (internet)

digtara.com – Siapa yang tidak pernah makan mi instan? Sebagian besar orang Indonesia sangat menggemari makanan yang satu ini. Rasa yang lezat dan juga cara penyuguhannya yang praktis membuat makanan ini sering kali menjadi favorit banyak orang. Bahaya Mengkonsumsi Mi Instan

Uniknya, memakan mi instan dengan nasi banyak dilakukan orang. Tujuannya adalah agar lebih kenyang. Padahal mengonsumsi mi instan dan nasi secara bersamaan bisa menyebabkan sejumlah bahaya. Berikut ini adalah beberapa bahaya mengonsumsi mi instan dan nasi secara bersamaan.

Kelebihan berat badan (Obesitas)

Nasi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, begitu pula dengan mi instan. Jika kedua makanan ini dikonsumsi secara bersamaan maka akan terjadi kelebihan karbohidrat. Salah satu penyakit karena kelebihan karbohidrat yaitu kelebihan berat badan atau Obesitas.

Muat Lebih

Kanker

Risiko terkena kanker akan meningkat jika terlalu sering mengonsumsi mi instan dan nasi secara bersamaan. Karena salah satu pemicu kanker adalah pola makan yang berantakan dan juga tidak sehat. Sebab, mi instan mengandung bahan pengawet yang tentu saja dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

Baca: Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Soho Capital Medan Ditutup

Tekanan darah tinggi

Bahaya selanjutnya akibat mengonsumsi mi instan dan nasi secara bersamaan adalah terkena tekanan darah tinggi. Ini disebabkan oleh kandung sodium pada mi instan yang juga dapat memicu serangan jantung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan