Ikutan Yuk! IDAI Gelar Vaksinasi Anak di RS USU Sampai Besok

Kamis, 30 Desember 2021 14:00

digtara.com – Jelang Awal tahun Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menggelar vaksinasi anak di Rumah Sakit USU, Jalan Dokter Mansyur, Kota Medan.

Kordinator pelaksana vaksinasi anak dr. Ivana Alona , MPH mengatakan vaksinasi ini diselenggarakan untuk menghadapi belajar tatap muka di awal tahun 2022.

“Karena sudah mulai belajar tatap muka di bulan Januari jadi sekaligus aja dilakukan hari ini,” katanya Kamis (30/12/2021).

Dikatakannya, vaksinasi anak ini digelar selama dua hari di Rumah Sakit USU. ia menargetkan dalam sehari dapat melaksanakan seribu dosis untuk anak.

“Satu hari direncanakan seribu , usia anak 6-11 tahun, usia 12 tahun ke atas udah bisa kita laksanakan secara rutin, ” katanya.

dr. Ivana menyebut, dosis vaksin tersebut yang diberikan kepada anak yakni berjenis Sinovac yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi Sumut.

Dengan digelarnya vaksinasi anak ini harapannya dapat memutuskan rantai penyebaran COVID-19 sejak dini dan anak dapat belajar tatap muka seperti biasa .

“Supaya anak anak bisa bermain bertemu teman temannya disekolah setidaknya kita mengadaptasikan diri untuk bisa mengajar lagi di lingkungan sekolah, ” pungkasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait