Harus Tahu! Jeroan Sapi Ternyata Miliki Banyak Manfaat bagi Kesehatan

Jumat, 09 September 2022 12:30
int
Ilustrasi Jeroan Sapi.

digtara.com – Banyak juga orang yang menyukai makanan yang berisi jeroan sapi. Rasanya yang lezat mempunyai sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Manfaat Jeroan Sapi

Banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi jeroan antara lain otak, hati, jantung, paru-peru, ginjal, usus dan limpa.

Tapi tahukah kamu ternyata jeroan punya manfaat dibalik resikonya yang bisa dibilang tinggi. Jeroan mengandung nutrisi berupa vitamin B, mineral, zat besi, dan zinc.

Namun kalian harus menggaris bawahi ya, bahwa jeroan juga dapat meningkatkan resiko penyakit seperti kolesterol dan asam urat. Maka dari itu, sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu banyak dan jangan dimakan setiap hari.

Berikut manfaat yang kalian dapat jika mengkonsumsi jeroan dengan jumlah yang pas dan takaran yang pas.

Jantung

Dalam jantung banyak sekali folat, zinc, selenium, vitamin B2,B6,B12, selenium dan zat besi yang mempunyai dan dibutuhkan bagi tubuh kita.

Ternyata jatung sapi juga bisa melindungi tubuh dari kerusakan mitokondria.

Mitrokondria itu bertindak sebagai mesin yang membakar lemak untuk menciptakan tenaga bagi tubuh.

Dan Jantung mengandung protein sebanyak 37,9 gram, kalori 339 dan lemak 20,8 gram.

Usus dan babat sapi

Babat dan usus sapi mengandung banyak kalsium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang kita.

Di dalam babat dan usus ternyata mengandung kalsium sebanyak 52 miligram per 100 gram. Di sini juga terdapat protein yang bagus untuk tubuh sebanyak 10,6 gram, kalori 49, dan lemak 0,75 gram.

Tak hanya itu saja ternyata, pada bagian ini memiliki banyak gelatin dan probiotik yang mampu meningkatkan kesehatan pencernaan kamu.

Laman: 1 2

Berita Terkait