Hari Ini, Tenaga Medis Binjai Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Hari Ini, Tenaga Medis Binjai Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Hari Ini, Tenaga Medis Binjai Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 (digtara.com/hendra mulya)

digtara.com – Sejumlah tenaga medis yang terdata di Kota Binjai hari ini mulai disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr. Sugianto. Sp.Og mengatakan, hari pertama penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan di delapan puskesmas yang ada di Kota Binjai.

“Hari ini hanya sebagian tenaga medis saja. Sebab pada Jumat (besok) baru seluruh tenaga medis. Sekarang hanya sebagai sample persiapan saja dan dilakukan kepada setiap kepala puskesmas,” terang Sugianto saat meninjau persiapan penyuntikan vaksin di Puskesmas H.A Hasan, jalan H.A Hasan, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Kamis pagi.

Muat Lebih

Dikatakannya, sejauh ini, delapan puskesmas telah menyelesaikan sejumlah persiapan seperti ruang penyuntikan, hingga ruang mediasi untuk tenaga medis yang sudah di vaksin.

“Mudah-mudahan persiapan kita sudah matang. Kita harap hari ini seluruh tenaga medis melakukan pendaftaran, agar besok dapat disuntikan vaksin,” harapnya.

Baca: Ustadz Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Meninggal Dalam Kondisi Negatif Covid-19

Sugianto juga berharap agar seluruh tenaga medis mendapatkan vaksin. Hal ini bertujuan untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penulatan wabah Covid-19.

“Tenaga medis ini kan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi tubuh mereka harus benar-benar bersih agar tidak tertular,” kata Sugianto.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Hari Ini, Tenaga Medis Binjai Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar