Hari ini, Pemkot Binjai Jemput Vaksin Covid-19 ke Pemprov Sumut

  • Whatsapp
Binjai Jemput Vaksin Covid-19
Binjai Jemput Vaksin Covid-19 (istimewa)

digtara.com – Hari ini, Pemkot Binjai yang diwakili oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Binjai melakukan penjemputan vaksin di Pemprov Sumut. Binjai Jemput Vaksin Covid-19

Hal ini dikatakan Kadis Kesehatan Kota Binjai, dr. Sugianto Sp. Og saat dihubungi digtara.com melalui telepon selularnya, Rabu (13/1/2021).

Ketika ditanyai berapa jumlah vaksin yang akan diterima, Sugianto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan jumlah pasti.

Muat Lebih

“Namun kemarin kami mengajukan data sekitar 1500-an untuk tenaga medis. Mudah-mudahan semua dipenuhi oleh Pemprov, sehingga semua tenaga medis dapat disuntikkan vaksin,” katanya.

Masih katanya, setelah menerima vaksin, pihak Pemkot akan melakukan penyuntikan termin satu yang mengarah kepada tenaga medis.

Baca: Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan, Medan Dapat Jatah 20 Ribu Vial

“Jadi pertama kali tenaga medis dulu kita suntikan yang namanya sudah kita data dan kita ajukan ke Pemprov Sumut,” pungkasnya.

Di Kota Binjai, lanjut Sugianto, ada sekitar 3000-an Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang sudah terdata untuk menerima vaksin Covid-19. Namun untuk sisanya akan kita lakukan penyuntikan di tahap selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar