Gubernur Keluarkan Pergub Swab dan Rapid Tes Gratis Bagi Warga NTT

  • Whatsapp
Ketua Positif Covid-19, Pegawai PN Medan Ikuti Swab Tes
Ketua terpapar Covid-19, PN Medan melaksanakan rapid tes dan Swab tes kepada warga PN Medan, Kamis (27/8/2020). (Digtara.com/Alfiansyah)

digtara.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat telah menandatangani peraturan gubernur (Pergub) Nomor 61 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Lampiran IV Peraturan Gubernur Nomor 4 Tahun 2020 tentang tarif layanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah WZ Johannes Kupang. Swab dan Rapid Tes Gratis

Rapid tes dan swab gratis yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat membantu masyarakat, terlebih bagi yang ingin berpergian ke luar wilayah Nusa Tenggara Timur, maupun ingin memastikan diri bebas dari covid-19.

Gubernur saat meresmikan laboratorium biomolekuler kesehatan masyarakat di Klinik Pratama Universitas Nusa Cendana Kupang, Jumat (16/10/2020). Pemprov NTT memutuskan untuk menggratiskan seluruh biaya pemeriksaan rapid tes, maupun swab untuk seluruh masyarakat.

Muat Lebih

“Saya sudah menandatangani peraturan gubernur yang berlaku mulai hari ini, semua masyarakat rapit test dan swab gratis,” kata Gubernur Viktor Laiskodat.

Dengan demikian, tarif rapid tes dan swab yang pada perubahan pertama Pergub Nomor 4 Tahun 2020 yang diterbitkan awal Oktober 2020 tidak berlaku lagi.

Baca: Pasca Beberapa Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, DPRD Sumut Kembali Gelar Swab Test

Sebelumnya, Pemprov NTT menetapkan tarif rapid tes sebesar Rp150 ribu dan swab sebesar Rp 900 ribu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan