Gandeng Kelompok Cipayung, Polres Sumba Timur Gelar vaksinasi bagi Ratusan Warga

Kamis, 09 September 2021 09:15
istimewa
Polres Sumba Timur gandeng kelompok Cipayung gelar vaksinasi

digtara.com – Polres Sumba Timur kembali menggelar vaksinasi merdeka bagi warga Kabupaten Sumba Timur, NTT, Rabu (8/9/2021). Kali ini, Polres Sumba Timur menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung.

Kelompok mahasiswa terdiri dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Cabang Waingapu, GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Cabang Waingapu dan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia) Cabang Waingapu.

Vaksinasi dipusatkan di aula Jananuraga Polres Sumba Timur untuk vaksinasi sinovac tahap I.

Vaksinasi Merdeka dengan jenis vaksin sinovac dosis I ini melibatkan fasilitas kesehatan Puskesmas Kanatang dengan jumlah target vaksinasi sebanyak 300 orang.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK dan Waka Polres Sumba Timur, Kompol Abdulah Paoh memantau langsung pelaksanaan vaksin ini dan berdialog dengan warga peserta vaksin.

Hingga akhir pelaksanaan vaksin, ada 300 warga baik orang dewasa dan Lansia mendapatkan vaksin dari petugas kesehatan.

“Polres Sumba Timur menggandeng organisasi mahasiswa dari kelompok Cipayung di Sumba Timur untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi merdeka di Kabupaten Sumba Timur,” ujar Waka Polres Sumba Timur, Kompol Abdulah Paoh usai pelaksanaan vaksinasi merdeka ini.

Polres Sumba Timur akan terus melakukan vaksinasi sehingga makin banyak warga masyarakat yang mendapatkan vaksin.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksin.

Selain itu warga juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta selalu menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat.

Berita Terkait