Gadis 18 Tahun yang Diduga Gizi Buruk Dirujuk ke RS Pirngadi

Selasa, 07 September 2021 23:43
ist
Gadis 18 Tahun yang Diduga Gizi Buruk Dirujuk ke RS Pirngadi.

digatara.com – Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menjenguk sekaligus merujuk gadis berusia 18 tahun yang diduga terkena gizi buruk ke RS Pirngadi Medan, Selasa (7/9/2021) malam. Gadis 18 Tahun yang Diduga Gizi Buruk Dirujuk ke RS Pirngadi

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengatakan kedatangannya berawal saat mendapat informasi dari masyarakat adanya gadis berusia 18 tahun bernama Rizky Andriani terkena gizi buruk.

“Seperti kena gizi buruk (gibur) makanya datang kemari. Menurut informasi sudah 2 kali ditolak oleh pihak Rumah Sakit (RS). Nah, ini mau kita bawa langsung ke RS apa reaksi RS. Ini kan kita lihat orang tidak mampu, keadaannya tidak mampu. Kita minta Kepling segera lebih masif untuk melihat warganya ke bawah,” kata Aulia.

Kedatangan Politisi Gerindra ini merupakan amanah dari Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk meninjau langsung keadaan warga tersebut.

“Kita sudah sampaikan ke Pak Wali terkait hal ini. Pak Wali menyampaikan ke saya untuk melihat apa yang bisa kita bantu untuk warga yang sakit itu,” jelasnya.

Aulia berpesan kepada Kepala Lingkungan (Kepling) untuk lebih memperhatikan lagi warganya agar dapat berkoordinasi dengan cepat seperti kasus ini.

“Itu pesan pak Wali dan pak Wali terus memantau dari hasil ini dia akan pantau terus. Tadi memang kita bagi tugas, pak Wali bertepatan ada rapat internal untuk percepatan pembangunan Kota Medan. Kita dibagi tugas kemari,” sebutnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait