Dijemput Mobil Polisi, Ratusan Siswa Sekolah Penuhi Gerai Vaksin Sat Lantas Polres Kupang

Jumat, 17 September 2021 08:30

digtara.com – Ratusan siswa SMP dan SMA di Kecamatan Kupang Tengah dan Kupang Timur, Kabupaten Kupang memenuhi gerai vaksin sejak Selasa (14/9/2021) hingga Rabu (15/9/2021). Sat Lantas Polres Kupang menggelar vaksinasi presisi selama dua hari dalam rangka HUT Lalulintas ke-66 tahun 2021.

Kegiatan sosial berupa Bakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri dalam rangka HUT lalu lintas ke-66 mengusung tema “transformasi menuju Polri presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Kegiatan vaksinasi anak yang dipusatkan di parkiran kantor satuan lalu lintas Polres Kupang ini dimulai sejak Selasa (14/9/2021).

Pada hari pertama pelaksanaan vaksin dosis pertama anak ini, ada 46 siswa yang divaksin. Namun pada hari kedua pelaksanaan vaksin, Rabu (15/9/2021), peserta vaksin membludak.

Empat unit mobil Satuan Lalu Lintas pun menjemput para siswa dari sejumlah sekolah  untuk datang mengikuti vaksin.
Para siswa berkumpul di sekolah dan dijemput mobil polisi untuk menjalani vaksin.

Masing-masing siswa membawa akte kelahiran atau kartu keluarga guna memudahkan pendataan oleh petugas.

Sebagian siswa-siswi SMP dan SMA datang didampingi orang tua dan guru yang juga ingin divaksin.

Petugas satuan Lalu Lintas Polres Kupang harus menambah kursi dan bangku bagi siswa peserta vaksin.
Glen Bait (14), siswa kelas IX SMPN 1 Kupang Tengah mengaku kslau mereka diminta guru untuk memanfaatkan moment HUT lalu lintas di Polres Kupang guna mengikuti vaksin.

“Kami diwajibkan vaksin sehingga guru menganjurkan agar kami mengikuti vaksin. Kebetulan Polantas Polres Kupang menggelar vaksin untuk anak maka kami ikut vaksin,” ujarnya.

Ia juga merasa sangat terbantu. Selain sudah bisa mendapatkan layanan vaksin, mereka dimudahkan dengan sistem jemput dan antar dari dan ke sekolah hingga kantor satuan Lalu Lintas Polres Kupang.

“Kami sangat terbantu. Kami dijemput dan diantar lagi untuk mengikuti vaksin,” ujarnya.

Ipda Goris F, Kanit Patwal satuan Lalu Lintas Polres Kupang selaku penanggungjawab kegiatan ini mengaku kalau vaksinasi digelar selama 2 hari.

“Memang kita prioritaskan vaksin bagi anak terutama  anak sekolah, namun jika ada orang tua yang mau divaksin dan memenuhi syarat maka kami tetap layani,” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait