Cuci Tangan Pakai Sabun Kunci Utama Bunuh Virus Covid-19

  • Whatsapp
Cuci Tangan Pakai Sabun Kunci Utama Bunuh Virus Covid-19
dr. Achmad Yurianto (kemkes.go.id)

digtara.comVirus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, bahkan menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cuci Tangan Pakai Sabun

Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

“Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita,” kata Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto, seperti dikutip dari situs kemkes.go.id, Sabtu (10/9/2020).

Muat Lebih

Menurut Yuri, penularan virus Covid-19 terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar virus, kemudian kita sentuh, dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata.

“Inilah cara yang paling banyak terjadi penularan akibat hantaran tidak langsung. Mungkin kita bisa melindungi diri dengan memakai masker, tapi pencemaran pada benda di sekitar kita yang biasa kita sentuh harus diwaspadai,” ujarnya.

Baca: Info Covid-19 Hari Ini: Bertambah 4.294, Total Positif 328.952 Orang

Yuri, sapaan akrab Yurianto menambahkan bahwa beberapa pengamat mengatakan seseorang yang membawa virus dalam tubuhnya dan tidak memakai masker, maka orang di sekitarnya memiliki risiko tertular sampai 75 persen karena percikan ludah mengenai banyak benda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar