Besok Pagi 10 Orang Pertama Vaksinasi Covid-19 di Sumut, Siapa Saja?

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid di Sumut

digtara.com – Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) akan dimulai dari Gubernur Edy Rahmayadi bersama 9 pejabat teras lainnya, mulai besok pukul 10.00 WIB. Sebelum disuntik vaksin, mereka akan menjalani sejumlah tes kesehatan.

“Yang pertama kita lakukan pemeriksaan swab antigen, langsung di situ. Yang kedua kita lakukan pemeriksaan penyakit tidak menular, diabetes, hipertensi, tekanan darah, asam urat dan lain-lain,” kata Jubir Satgas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/1/2021).

Selain tes kesehatan, Edy akan diminta menandatangani surat bersedia divaksin. Proses vaksinasi ini akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB besok.

Muat Lebih

“Yang ketiga itu ada satu tahapan namanya inform concern. Jadi kepada orang yang akan dilakukan vaksinasi nanti kita minta persetujuannya tertulis. (Vaksinasi dilakukan) di sini, sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Aris.

Aris mengatakan Edy bisa divaksinasi setelah melalui tiga tahapan tersebut. Dia mengatakan Edy harus mendapat persetujuan bisa divaksinasi oleh dokter sebelum disuntik vaksin Sinovac.

Tidak hanya Edy, Aris mengatakan akan ada sembilan orang lainnya yang disuntik vaksin Sinovac besok. Ketua DPRD Sumut hingga Pangdam I/BB akan menjadi orang pertama yang mendapat vaksin di Sumut untuk memastikan keamanan vaksin tersebut sebelum digunakan untuk warga.

“Besok kita akan memulai dengan 10 orang pertama sesuai dengan arahan dari Jakarta yang dimulai dari Pak Gubernur. 10 orang itu Forkompinda, ada pak Kapolda, ada Pak Pangdam, ada Pak Kajati, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Ketua IDI dan Kepala Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Aris mengatakan ada tempat khusus yang disiapkan apabila terjadi sesuatu usai vaksinasi dilakukan. Ada dokter yang bersiaga di lokasi tersebut.

“Kita siapkan, besok di situ kita siapkan tempat khusus untuk penanganan pasien yang komplikasi ikutan pascaimunisasi baik yang ringan atau berat. Ada dokter juga,” jelasnya.

Aris menjelaskan Edy saat ini dalam kondisi sehat dan siap disuntik vaksin besok. Dia meminta masyarakat mendukung proses vaksinasi berjalan lancar.

“Pak Gubernur baik, doakan ya,” tuturnya.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan