Awas! Orang Utan Rentan Terkena Covid-19

  • Whatsapp
Awas! Orang Utan Rentan Terkena Covid-19
Awas! Orang Utan Rentan Terkena Covid-19 (internet)

digtara.com – Orang Utan merupakan hewan mamalia yang merupakan salah satu jenis Kera besar dengan lengan panjang dan berbulu kemerahan yang dapat hidup di hutan tropis Indonesia dan Malaysia. Orang Utan Rentan Terkena Covid-19

Menurut hasil penelitian, Dokter Hewan, Citrakasih Nente mengatakan di masa pandemi Covid-19, hewan tersebut rentan terkena dampak virus Covid-19 dibandingkan dengan jenis kera besar lainnya.

“Dari hasil penelitian, Orang Utan sangat rentan terkena Covid-19 dibandingkan dengan kera besar lainnya seperti Simpanse, Bonobo, dan Gorilla. Hal ini karena tempat melekatnya virus Covid-19 pada manusia ini sama dengan Orang Utan dibandingkan dengan kera besar lainnya,” ujarnya saat konferensi pers di BKSDA, Rabu (3/3/2021).

Muat Lebih

Dikatakannya, dalam melakukan perawatan terhadap Orang Utan di Pusat Karantina dan Rehabilitasi Orangutan, Sibolangit Sumatera Utara, pihaknya sangat berhati – hati dalam memberikan perawatan.

“Makanya kami di tempat karantina, kami sangat berhati – hati dalam memberikan perawatan kepada Orang Utan. Kemarin sempat di luar negeri kan kasusnya Gorilla terkena Covid-19, nah ini yang kami jaga. Karena sumber penularannya itu dari manusia,” ucapnya.

Baca: Tak Terima Istri Divonis Covid-19 saat Hendak Melahirkan, Suami di Kupang Malah Dipukuli

Ia juga mengatakan, dalam memberikan perawatan, petugas dari medis baik dari dokter maupun perawat harus menggunakan masker dan Face Shield yang disertai dengan sepatu boots.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan