Awas ! Krim yang Bikin Wajah ‘Glowing’ Instan

  • Whatsapp

digtara.com | JAKARTA – Banyak cara dilakukan kaum hawa untuk mendapatkan wajah cantik dan bersinar. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah mendatangi klinik kecantikan dan melakukan berbagai macam perawatan.

Tak jarang pasien mengincar perawatan instan untuk kecantikan wajahnya. Namun, tahukah Anda sesuatu yang ‘cepat’ memiliki efek samping yang sangat bahaya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dr. Richard Lee, MARS, dilp AAAM dari Klinik Kecantikan Athena.

Muat Lebih

“Yang pertama masyarakat Indonesia harus tahu dulu krim yang berbahaya itu yang seperti apa. Makin lama makin sulit untuk diinformasikan. Tapi sekarang ini banyak sekali krim oplosan yang memiliki Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) palsu,” kata Richard seperti dilansir viva.

Untuk mengetahui mana produk alami dan nonalami sebenarnya mudah. Biasanya, bisa dilihat dari kecepatan efek yang dirasa.

“Kalau Anda pakai krim wajah 1-2 minggu saja sudah glowing, harus secepatnya ditinggalkan. Karena pasti itu mengandung merkuri. Dan saat Anda berhenti menggunakan krim (yang mengandung merkuri) itu 3-4 hari saja, wajah Anda kusam dan hitam atau beruntusan atau jerawatan hebat itu juga pasti mengandung merkuri atau hidroquinon,” katanya.

Berbeda dengan proses perawatan kecantikan yang memakai bahan-bahan alami. Prosesnya, menurut Richard, tak secepat produk berbahaya. Produk krim yang menggunakan bahan alami memiliki waktu yang lama untuk menghasilkan tampilan wajah yang diinginkan.

“Makanya sekarang ini agak sulit, masyarakat penting sekali tahu perawatan instan dan alami. Jika Anda langsung mendapat hasil yang ‘sempurna’ dalam beberapa hari, baiknya segera tinggalkan perawatan dan krim tersebut. Mulailah menjadi masyarakat cerdas untuk merawat kulit,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan