Amerika Serikat Pakai Vaksin Pfizer Sebagai Penguat

Senin, 06 September 2021 21:17
Antara
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Pfizer yang akan disuntikkan ke warga di Puskesmas Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/8/2021).

digtara.com – Pemerintah Amerika Serikat tetap akan melaksanaan pemberian vaksin penguat alias dosis ketiga, meski mendapat kritik dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Amerika Serikat Pakai Vaksin Pfizer Sebagai Penguat

Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka dari AS, mengatakan vaksin Pfizer akan digunakan sebagai penguat. Namun untuk vaksin Moderna, ia menyebut masih akan membutuhkan waktu lebih lama.

Dalam acara Face The Nation yang disiarkan CBS, Fauci menjawab alasan Presiden Joe Biden ngoto memberikan vaksin penguat.

Sementara Pfizer-BioNTech telah mengajukan data penting mengenai dosis penguat kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA), ujarnya, Moderna belum merampungkan proses tersebut.

Fauci berharap izin bisa diberikan terhadap kedua vaksin tersebut, ketika vaksinasi dengan dosis penguat diluncurkan. Namun jika proses Moderna belum selesai sebelum 20 September, dosis penguat Moderna akan diberikan kemudian.

Moderna dan FDA belum membalas surat elektronik untuk berkomentar.

Melalui pernyataan yang dirilis pada Rabu (1/9/2021), Moderna menyatakan telah “berinisiatif mengajukan” data dosis penguat vaksin buatannya kepada FDA.

Laman: 1 2

Berita Terkait