Airlangga Hartarto: Kasus Covid-19 di Sumut Terbesar Kedua di Indonesia

Kamis, 09 September 2021 11:30
mag-04/digtara
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

digtara.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Sumatera Utara (Sumut) menjadi wilayah terbesar kedua yang menjadi tingkat penyebaran Covid-19 terbesar di Indonesia.

“Khusus di Sumatera Utara kasus aktifnya masih tertinggi di Sumatera, Sumut berada kedua secara nasional,” kata Airlangga Hartarto usai menjalani evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Dikatakannya, di cara nasional kasus Covid 19 yang ada di Indonesia saat ini kondisinya sudah menurun secara perlahan, sehingga ada di beberapa daerah yang statusnya sudah menurun.

“Secara nasional kasus Covid sudah mulai melandai kasus sudha mulai turun 150 ribuan, tingkat positivity rate sudah di bawah 5 persen,” ujarnya

Namun hingga sampai saat ini kasus di Sumatera Utara terus menurun sudah tercatat sekitar 15 ribuan kasus yang terus menurun Airlangga memberikan apresiasi atas penurunan kasus tersebut.

“15685 namun kasus ini sudah turun 37 persen. Jadi Pemerintah Sumatera Utara atas penurunan kasus terasuk juga di kota Medan,” ujarnya.

Ia memberikan catatan besar atas kasus Covid di Sumatra Utara agar lebih teliti lagi terkait data yang ada terhadap pasien yang terpapar Covid 19.

Ia menambahkan bahwa yang menjadi catatan penting Sumatra Utara adalah tingkat vaksin di Sumutdi bawah nasional. (mag-04)

Berita Terkait