500 Ribu Dosis Vaksin Janssen dari Belanda Tiba di Indonesia

Sabtu, 11 September 2021 12:30

digtara.com – Indonesia menerima kedatangan vaksin Janssen sebanyak 500 ribu dosis, Sabtu (11/9). Vaksin Covid-19 ini merupakan dukungan kerjasama dengan Pemerintah Belanda.

“Vaksin Janssen sebanyak 500 ribu dosis dari Pemerintah Belanda,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (11/9).

Vaksin Janssen pertama kali masuk ke Indonesia. Sementara dukungan, kerjasama Belanda sudah tiga kali. Dalam dua pengiriman sebelumnya, jelas Retno, Belanda mengirimkan 657 ribu dosis vaksin AstraZeneca ke Indonesia sebagai bagian komitmen dose-sharing untuk 3 juta dosis.

Pada kesempatan yang sama Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyatakan selain kedatangan Vaksin Janssen, Indonesia juga menerima kedatangan vaksin Sinovac dalam bentuk jadi dengan jumlah 2.075.000 dosis.

Dalam pelaksanaannya, Dante mengatakan Vaksin Janssen akan digunakan dengan dosis tunggal.

“Vaksin Janssen telah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan POM pada 7 September lalu, akan dipakai untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis tunggal sebanyak 0,5 mililiter intramuskular,” kata Dante.

Laman: 1 2

Berita Terkait