4 Bahan Alami untuk Sembuhkan Asam Urat

Minggu, 30 Desember 2018 12:01

digtara.com | JAKARTA – Bahan alami bisa menjadi piihan untuk menyembuhkan sebuah penyakit seperti penyakit asam urat. Bahan alami cenderung aman karena memiliki efek samping yang rendah bahkan terkadang tidak memiliki efek samping sam sekali.

Nah jika anda memiliki keluhan asam urat anda bisa menggunakan bahan berikut untuk meringankan geja penyakit asam urat.

  1. Jahe
    Jahe merupakan bahan alami yang mudah didapatkan, jahe juga dikenal sebagai obat tradisional yang ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Jahe bisa meredakan nyeri sendir akibat tumpukan kristal asam urat di sendi-sendi tubuh. Untuk mendapatkan khasiat ini anda cukup meminum air rebusan jahe saja.
  2. Serai
    Serai adalah bahan alami untuk mengharumkan dan melzatkan makanan. Namun serai juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Anda tinggal minum rebusan serai saja untuk meringankan nyeri akibat asam urat.
  3. Daun Salam
    Bahan alami juga cukup populer karena sering digunakan untuk tambahan dalam masakan. Daun salam sangat manjur meringkan nyeri akibat asam urat, daun salam mengandung flavonoid yang berhuna menurunkan kadar asam urat.
  4. Kayu Manis
    Kayu manis sangat berguna melancarkan aliran darah serta menurunkan kolesterol. Kayu ini berkhasiat pula menurunkan kadar asam urat yang menumpuk. Cara agar anda bisa mendapatkan khasiat ini adalah dengan meminum air rebusan kayu manis setiap hari.

Berita Terkait