USU Miliki 3 Calon Kandidat Rektor Periode 2021-2026

  • Whatsapp
USU Miliki 3 Calon Kandidat Rektor Periode 2021-2026
Rektor USU Runtung Sitepu. (digtara.com/alvi suwitra)

digtara.com – Universitas Sumatera Utara (USU) memiliki 3 kandidat calon Rektor USU periode 2021-2026. Calon Kandidat Rektor

Rektor USU, Runtung Sitepu mengatakan 3 kandidat tersebut dipilih dalam audisi senat akademik USU diantaranya adalah Dr Muryanto Amin, SSos, MSi. Kemudian, Prof Dr M Arif Nasution, MA dan Prof Dr dr Farhat, M Ked (ORL-HNS), Sp THT-KL(K).

“Acara tunggal penyaringan rektor USU periode 2021-2026 perolehan suaranya dr Farhat memperoleh 52 suara. Kemudian muriyanto amin 37 suara dan Arif Nasution 11 suara,” ujarnya.

Muat Lebih

Hasil pemilihan tersebut merupakan hasil dari pemungutan suara dari 100 anggota senat.

Runtung mengatakan, terdapat satu kandidat lainnya yakni Dr. Restu Utama Pancawan SH, M.pd yang berasal dari kalangan eksternal USU tidak mendapatkan suara karena mengundurkan diri.

Selanjutnya, 3 nama kandidat tersebut akan dikirim ke majelis wali amanat di Jakarta untuk di pilih kembali pada tanggal 3 Desember 2020 mendatang.

Baca: Muryanto Amin Tawarkan 6 Usulan Program Unggulan Untuk USU di Era Revolusi Industri 4.0

Dalam pemilihan tersebut, melibatkan 21 anggota majelis wali amanat yang terdiri dari 8 orang wakil senat akademik, 10 orang dari wakil masyarakat, Rektor USU yang menjabat, Gubernur Sumatera Utara, dan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *