UINSU Punya Kampus Baru di Tuntungan, Empat Fakultas Segera Pindah

UINSU kampus baru
(istimewa/digtara)

digtara.com – Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) sudah memiliki kampus baru di Tuntungan, Medan. Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU), Dr Irwansyah MAg, menyebutkan, empat fakultas akan menempati gedung baru tersebut dalam sepekan ke depan.

“Keempat fakultas itu adalah Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat,” kata Irwansyah, Sabtu (23/1/2020).

Terkait dengan rencana pindah tersebut, pimpinan Fakultas Sosial dikomandoi Dekan Dr Maraimbang Daulay bersama unsur pimpinan lainnya sudah melakukan peninjauan ke gedung baru tersebut (Kampus III UINSU), kemarin.

Muat Lebih

Menurut Irwansyah, Fakultas Ilmu Sosial mempunyai empat program studi (Prodi), yaitu Prodi Sosiologi Agama, Prodi Sejarah Peradaban Islam, Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu Perpustakaan.

Pakar perbandingan agama ini berharap, kampus yang didesain berstandar internasional dan lumayan bergengsi ini, setelah ditempati, dan bersamaan dengan berlalunya penyebaran pandemi, seluruh civitas akademika UINSU betah dan nyaman dengan kampus barunya.

Dengan begitu, UINSU ‘Kita’ bisa menghasilkan ‘manusia baru’ Indonesia (meminjam istilah akademisi Paramadina) yang memiliki kemandirian dalam bidang ilmu pengetahuan integratif (Wahdatul Ulum).

Hal ini diharapkan akan dapat menjadi solusi terhadap ‘problema’ yang disebabkan oleh terjadinya ‘dikotomi’ yang selama ini melanda dunia pengetahuan.

“UINSU ke depan juga harus mampu menjadi mercusuar dalam menempa ‘manusia baru’ yang kuat secara akademis maupun sikap dalam menghidupkan gelora cinta terhadap bumi pertiwi dengan panji moderasi beragamanya,” kata Irwansyah.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan