Sanksi Plagiat Akan Dicabut, Muryanto Amin Dilantik Besok

  • Whatsapp
Sanksi Plagiat Dicabut, Rektor Terpilih USU Dilantik Besok
Edy Rahmayadi saat diwawancara di Kantor Gubernur Sumut (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menyatakan Rektor Terpilih USU 2020, Muryanto Amin sah dan akan dilantik di Jakarta pada Kamis (28/1/2021). Rektor Terpilih USU Dilantik

“Sekarang sudah diputuskan, Muryanto akan dilantik besok 14.00 Wib. Oke kita harus loyal atas hasil itu,” jelas Edy Rahmayadi usai mengikuti rapat Majelis Wali Amanat (MWA) USU via Zoom di kantor gubernur Sumut, Rabu (27/1/2021).

Dikatakannya, untuk itu seluruh pihak terkait atas USU harus sama-sama kembalikan tugas Universitas. Yakni belajar – mengajar, menjadikan sumber daya manusia yang berguna, dan sumber daya yang bermanfaat untuk negara dan bangsa.

Muat Lebih

“Saya berharap konflik ini selesai. Namun demikian, karena kita negara demokrasi., ya harus dilakukan dengan arif dan bijaksana. Serta tidak merusak dan mengganggu tujuan USU itu,” ungkapnya.

Edy menjelaskan bahwa USU harus dikawal secara bersama-sama. Diungkapkannya juga bahwa SK Rektor yang menyatakan Muryanto melakukan Self-Plagiarisme akan dicabut.

“Begini, untuk dia dilantik harus ada surat penghentian bahwa surat rektor itu dicabut. Kalau itu tak dicabut kan tak bisa. Inilah dalam proses sampai besok. Itu urusan berwenang lah, bukan gubernur,” pungkasnya.

Gubernur, dikatakannya, selaku MWA juga turut menjaga stabilitas baik fisik dan non fisik di Sumut. Ia juga menggambarkan rapat MWA tadi diwarnai perdebatan.

“Namanya perbedaan berpikir, ya sah-sah saja. Tetapi yang harus diikuti tadi wewenang kita sebagai MWA itukan terpimpin. Kalau atas (Kemendikbud) sudah mengatakan itu, berartikan sudah berpikir secara komprehensif,” katanya.

“Saya selaku gubernur tidak memihak ke kanan atau ke kiri. Yang saya pihak adalah sesuai job description Gubernur di MWA USU. Memastikan berjalannya proses belajar mengajar yang baik,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Sanksi Plagiat Dicabut, Muryanto Amin Dilantik Besok

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar