Milad ke-49, FISIP UMSU Berbagi ke Panti Asuhan dan Penyapu Jalan

FISIP UMSU
Dekan FISIP Dr Arifin Saleh (tengah) menyerahkan bantuan secara simbolik kepada pengurus panti (ist/digtara)

digtara.com –  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) mengunjungi panti asuhan dan memberi bantuan kepada penyapu jalan atau dikenal dengan petugas Melati Kota Medan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mensyukuri Milad ke-49 yang jatuh pada 28 Februari 2021 ini,

Kegiatan kemanusiaan dilakukan dalam dua pekan terakhir melibatkan dekanat, program studi, para dosen, dan tenaga kependidikan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai rasa syukur bahwa FISIP UMSU sudah sampai ke usia 49 tahun dan tetap eksis dan masih dipercaya masyarakat,” ujar Abrar Adhani MIKom, Wakil Dekan III FISIP yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia kepada wartawan di Medan, Kamis (25/2/2021).

Muat Lebih

Pada Selasa, 24 Februari kemarin, FISIP UMSU mengunjungi Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Jermal IV Medan Denai.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FISIP Dr Arifin Saleh didampingi Wakil Dekan 3 Abrar Adhani M IKom, Kepala Lab Penyiaran Faizal Hamzah Lubis MIKom dan Kepala Lab SosPol Sigit Hardiyanto M IKom menyerahkan bantuan berbagai perlengkapan bayi dan operasional panti. Bantuan tersebut diterima Rafdinal MAP selaku pimpinan pengelola panti.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat untuk pengelolaan panti. Ke depan, kami juga berharap kerja sama bisa ditingkatkan dalam bentuk MoU sehingga sama-sama bermanfaat, baik bagi panti maupun progam studi yang ada di FISIP UMSU,” kata Rafdinal.

Kegiatan kemanusiaan lainnya yang dilakukan FISIP UMSU adalah berbagi bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya dengan para penyapu jalan atau dikenal dengan petugas Melati yang ada di Kota Medan. Teknis pemberian bantuan ini dilakukan para dosen dan tenaga kependidikan FISIP dengan mendatangi langsung penyapu jalan di pagi hari di saat masih beraktivitas di wilayah kerjanya masing-masing. Kegiatan ini dilakukan dalam dua pekan ini (22 Februari-5 Maret).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan