LPPM Unimed Suguhkan BKM Mesin Depot Air Minum dan Mesin Pencuci Tangan Berjalan

  • Whatsapp
LPPM Unimed Suguhkan BKM Mesin Depot Air Minum dan Mesin Pencuci Tangan Berjalan
LPPM Unimed Suguhkan BKM Mesin Depot Air Minum dan Mesin Pencuci Tangan Berjalan. (istimewa)

digtara.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimed menyuguhkan warga Badan Kenaziran Musholla (BKM) menggunakan mesin depot air minum dan mesin pencuci tangan berjalan di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. LPPM Unimed Suguhkan BKM Mesin Depot Air Minum dan Mesin Pencuci Tangan Berjalan

Ketua kelompok LPPM Unimed, Mukti Hamjah Harahap MSi menjelaskan LPPM Unimed melakukan diseminasi mesin filter air layak minum dan mesin pembuat sabun cuci tangan dalam rangka meningkatkan pola hidup sehat di masa pandemi covid-19.

“Mitra kami BKM Al Ikhlas dan Komunitas Pemuda yang bergerak membuat sabun cair dan batangan. Berdasarkan hasil survei kita, di sekeliling itu ada sawah dan pada umumnya menggunakan air sumur. Makanya itu kita buatkan mesin filter air untuk menghasilkan air layak minum di desa itu,” ujarnya didampingi anggota Dr Hesti Fibriasari SPd MHum dan dr Miftahul Ihsan, Selasa (1/12/2020).

Muat Lebih

Air minum itu, lanjutnya, bernilai ekonomis karena akan dikonsumsi dengan biaya yang sangat murah dan bernilai sosial karena setiap yang membeli air itu akan dibalikin lagi ke masyarakat dengan menjadi income bagi BKM itu.

“Makanya slogannya kita buat beli air dengan bersedekah/berinfaq, dengan harapan keuangan bisa berputar dan terpenuhi di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya menyerahkan mixer pembuat sabun kapasitas 50 liter satu unit kepada Komunitas Pemuda dan kepada BKM diberikan dua mesin cuci tangan digital mobil dan filter air depot air minum.

[ya]  LPPM Unimed Suguhkan BKM Mesin Depot Air Minum dan Mesin Pencuci Tangan Berjalan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *