Kemenkes RI-UMSU Vaksin 1.000 Tokoh Lintas Agama, Rektor UMSU: Muhammadiyah Milik Bersama

  • Whatsapp
tokoh lintas agama
Rektor UMSU Dr Agussani MAP memantai kegiatan vaksinasi di Kampus Mukhtar Basri (ist/digtara)

digtara.com – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar vaksinisasi tahap pertama bersama tokoh lintas agama di Kampus UMSU, Jalan Kapten Muchtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (10/4/2021).

Rektor UMSU Dr Agussani M AP mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai suku, agama, dan ras dengan target mencapai 1.000 masyarakat.

“Ini yang menarik, karena yang kita tahu muhammadiyah bukan untuk muslim melainkan lainnya juga. Terbukti dari kehadiran para pemuka agama, Konghucu, Buddha, Kristen, katolik,” ujarnya kepada wartawan.

Muat Lebih

Agussani menerangkan bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan untuk tenaga pendidik, melainkan seluruh warga Kota Medan yang mendaftar dari berbagai lintas agama.

“250 orang dari lintas agama. Untuk itu kami berterimakasih kepada Kemenkes yang mendampingi kami,” ungkapnya.

Dikatakannya, penangan Covid-19 tidak hanya melibatkan unsur pemerintah, Muhammadiyah yang berkordinasi dengan Kemenkes RI dapat membantu pemerintah dalam memberantas Covid-19.

“Ini tentu diawali oleh pengamatan pemerintah kepada Muhammadiyah yang sudah diakui menyelenggarakan kegiatan rapi, terkendali, dan tepat sasaran,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tersebut, melibatkan 120 tenaga medis diantaranya 40 dokter, 60 perawat, dan 20 relawan.

Pantauan digtara.com, kegiatan ini diikuti antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan maupun usia. Selanjutnya, pihak UMSU bersama Kemenkes akan menggelar vaksinasi kedua setelah 28 hari sejak dilakukan vaksin hari ini.

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Tokoh Lintas Agama

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan