Walikota Sibolga Janji Bantu Membangun Rumah Para Korban Kebakaran

Selasa, 08 Januari 2019 19:18
Foto/digtara

digtara.com | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga resmi menutup posko bantuan para korban kebakaran yang terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. Posko yang dibangun di Tangkahan Budi Jaya ini ditutup oleh Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Pemko Sibolga, Amir Bahsyan Laoly.

“​​​Pemko Sibolga akan terus melakukan usaha dalam mencari bantuan untuk para korban. Kami mohon doa kita bersama untuk segala usaha yang telah dan akan dilakukan Pemko Sibolga​,” kata Syarfi, Selasa (8/1/2019).

Syarfi juga menjanjikan selain membantu pembangunan rumah mereka, nantinya juga ia akan menggratiskan biaya pemasangan sambungan air minum dan sambungan listrik. Sedangkan untuk pengurusan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan dokumen pendidikan seperti Ijazah ia mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk segera memprioritaskan mereka.

“Pastinya para korban akan memperoleh kemudahan dalam pengurusannya,” pungkas Syarfi Hutauruk.

Sementara itu Kepala dinas Sosial Pemko Sibolga Amir Bahsyan Laoli dalam laporan menyampaikan, selama berdiri posko terpadu, bantuan yang terkumpul telah di serahkan dan disalurkan dengan baik kepada 56 kepala keluarga korban kebakaran.

Total bantuan yang terkumpul yakni, Uang tunai sebesar Rp.130.485.500. Beras 12.915 kg Beras dan 340 set perlengkapan sekolah serta bantuan lainnya, yang terkumpul dari bantuan masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.[Putma Suryadi/JNI]

Berita Terkait