Usai MRSF, Milenial Bersatu Bersihkan Sampah Yang Berserakan

Minggu, 03 Maret 2019 23:23
Digtara | Ratusan milenial membersihkan sampah sisa acara pelaksanaan MRSF di Lapangan Benteng, Medan. Milenial ini bergerak tanpa dikordinir dan dibayar oleh panitia

digtara.com | MEDAN – Pasca pelaksanaan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan di Lapangan Benteng, Medan dari pagi hingga siang hari yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto tumpukan sampah berserakan sisa dari 152 ribu peserta yang hadir.

kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan membuat ratusan milenial yang tanpa dikordinir melakukan pembersihan dengan mengutip dan mengumpulkan sampah plastik dan sisa makanan yang berserakan, Minggu (3/3/2019).

Anita (25) salah satunya. Ia mengaku risih dengan tumpukan sampah tersebut sehingga berinisiatif untuk membersihkan lokasi kegiatan agar terlihat bersih dan indah kembali. “Saya gak ada dibayar, ini murni dari diri sendiri. Kegiatan ini kan bagus, sudah dilaksanakan oleh pak Kapolda Sumut. Makanya dukungan yang saya berikan kepada pak Agus dengan membantu membersihkan lokasi acara,” katanya.

Tak hanya Anita, Rika Hartati (22) milenial yang ikut membersihkan lokasi acara sangat mengapresiasi kegiatan MRSF yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Sumut. Ia mengaku ikut membersihkan lokasi dari tumpukan sampah tanpa dibayar dan dikordinir oleh orang lain. “Ini murni gerakan milenial. Sebagai milenial harus bisa memberikan contoh yang baik kepada orang lain. Sampah sampah ini akan kami kumpulkan, apalagi saya memang sudah membawa kantungan plastik sampah sejak berangkat dari rumah,” ucapnya.

Anita juga menghimbau kepada peserta dan masyarakat pada umumnya, untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dimana pun berada. ia menjelaskan, wujud nyata dalam menjaga Indonesia bukan hanya dari kata-kata tapi melalui bukti nyata perbuatan. “Ya salah satunya ini. Ikut menjaga kebersihan. Sebagus apapun acaranya, pemimpinnya kalau kesadaran masyarakat minim, ya akan terlihat tidak baik,” ujarnya.

Anita juga berterima kasih kepada Kapolda Sumut dalam sejumlah programnya kepada masyarakat. Apalagi dalam kegiatan MRSF ini, selain sifatnya hiburan juga ada edukasi didalamnya seperti menjaga kebhinekaan dan tertib dalam berlalu lintas. “Saya tidak kenal sosok pak Agus (Kapolda), tapi saya tau dari programnya yang menjaga kebhinekaan dan kamtibmas di Sumut, terimakasih pak Agus,” kata Wanita berambut panjang tersebut.

Aksi bersih bersih tumpukan sampah dilakukan oleh ratusan milenial tanpa dikordinir oleh panitia. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto pun berterimakasih atas gerakan milenial tersebut. “Ini artinya tingkat kesadaran warga sudah tinggi. Saya sangat berterima kasih. Semoga kita semua mendapatkan pahala terbaik dari Allah SWT,” katanya.

MRSF yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan dihadiri artis terkenal Indonesia dari Anji, Radja hingga selebgram Mak Betty. Panitia juga membagikan hadiah luckydraw kepada peserta dari Mobil, Motor, kulkas, AC hingga sepeda dan beasiswa. (Put)

Berita Terkait