Tes Urin, Dua Sopir Positif Narkoba Di Langkat

Rabu, 19 Desember 2018 18:36
Foto/digtara

digtara.com | LANGKAT – Petugas gabungan dari Polres Langkat dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat, Dinas Perbuhungan, dan Jasa Raharja melakukan pemeriksaan urin para sopir serta melakukan pengecekan kondisi armada angkutan di Langkat, Rabu (19/12). Kegiatan ini berkaitan dengan kesiapan armada angkutan mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa seluruh armada dan personil yang terlibat pada mudik natal dan tahun baru 2018,” kata Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP M Yunus Tarigan, di Terminal Pasar 10, Kecamatan Hinai, Langkat.

Ia menjelaskan pemeriksaan hari ini dilakukan terhadap 65 orang sopir, sementara pemeriksaan terhadap kendaraan dilakukan dengan mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya. Dari pemeriksaan urin yang dilakukan, petugas menemukan dua orang sopir yang positif narkoba.

“Keduanya langsung diassesmen oleh BNNK Langkat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, petugas juga mengeluarkan 10 lembar tilang bagi angkutan umum serta melarang 2 unit untuk beroperasi karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat.[jni]

Berita Terkait