Teror Pembakaran Mobil Hantui Warga Semarang

Jumat, 01 Februari 2019 17:42

digtara.com | SEMARANG – Dalam sebulan terakhir, sudah 13 kasus pembakaran mobil terjadi di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Aksi meresahkan pembakaran mobil terjadi di Kota Semarang.

Di mana kejadian terbaru terjadi pagi tadi, Jumat, (1/2/2019) di Jalan Genuk Karanglo RT 01 RW 01 Tegalsari, Kecamatan Candisari. Teror pembakaran menyasar sebuah mobil milik warga bernama Dodi Handono (71 tahun). Mobil Daihatsu Sigra nopol H-8672 FG yang terparkir di dalam pagar rumah itu terbakar sekitar pukul 04.15 WIB.

“Yang terbakar pada bagian depan. Saya tahunya saat ada teriakan tetangga katanya kebakaran. Waktu saya cek apinya membakar bagian depan mobil saya,” ujar Dodi.

Dodi mengaku terakhir memarkirkan mobilnya pukul 20.00 WIB kemarin. Ia sendiri heran terkait motif pelaku membakar mobilnya. Karena selama ini dirinya tak pernah memiliki masalah apapun dengan orang.

“Saya masih bersyukur apinya tidak merambat ke bagian rumah,” kata dia seperti dilansir okezone.

Aparat dari Polrestabes Semarang telah datang ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan melakukan olah kejadian perkara. Kapolsek Candisari, Inspektur Satu Teguh Prasetyo mengatakan, teror pembakaran mobil di wilayah Candisari sudah dua kali terjadi.

“Ini sudah kedua kalinya di sini,” kata Teguh.

Sebelumnya, aksi serupa pembakaran mobil juga sudah berulangkali terjadi di Kota Lumpia. Jumlah terakhir mencapai 14 kejadian pembakaran mobil dan 1 motor. Tak hanya di Semarang, kasus serupa bahkan juga terjadi di Kabupaten Kendal sebanyak 7 kejadian. Lalu 1 pembakaran motor di Kabupaten Semarang.

Berita Terkait