Si Pembuat Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Disebut Kornas Prabowo, Ini Kata Fadli Zon

Rabu, 09 Januari 2019 14:50
Foto/Net

digtara.com | Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah adanya keterkaitan antara Bagus Bawana Putra, tersangka pembuat hoax 7 kontainer surat suara tercoblos dengan Prabowo Subianto. Bantahan ini disampaikannya mengingat Bagus Bawana Putra ramai disebut sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Subianto.

“Saya kira tidak ada tuh nama relawan kami yang terdaftar atas nama itu atau organisasinya,” kata Fadli kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Fadli juga dengan tegas menolak adanya upaya mengaitkan aksi Bagus terhadap Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, mereka juga sudah melakukan penelusuran internal dan tidak menemukan nama Bagus dalam daftar nama relawan mereka.

“Jadi dalam soal-soal yang seperti itu, kami berharap ada informasi yang akurat. Jangan kemudian mereduksi atau menarget itu sebagai bagian dari tim kami,” ujarnya.

Bagus sendiri telah ditangkap oleh polisi setelah melakukan rangkaian penyelidikan pasca munculnya isu hoax yang menggegerkan jajaran KPU tersebut. Bagus diduga kabur dari kediamannya di Bekasi setelah membuat konten suara mengenai isu tersebut.

Fadli meminta penegak hukum bersikap profesional menangani kasus ini. Ia menilai belakangan hukum makin terlihat nyata hanya tajam kepada oposisi.

“Kami sampaikan bahwa selama ini kami yang dirugikan dalam banyak hal, termasuk isu-isu penegakan hukum, termasuk hoax ini selalu tumpul kepada pihak yang dianggap dekat dengan penguasa, tapi tajam terhadap oposisi atau pihak yang kritis terhadap pemerintah. Jadi hukum sekarang ini jadi instrumen politik dan makin telanjang,” pungkasnya.

Berita Terkait