Sekjen Pemuda Lira Madina: Penyebar Foto Siswi SMAN 1 Panyabungan ‘Robek Rok’ Sebaiknya Diusut

Rabu, 09 Januari 2019 15:53
foto/digtara

digtara.com | PANYABUNGAN – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Pemuda Lira Mandailing Natal (Madina) Muhammad Syawaluddin menyayangkan aksi salah seorang wali kepas di SMAN 1 Panyabungan yang mempertontonkan 7 orang siswi pelaku aksi ‘robek rok sekolah’ kepada siswa lain di sekolah tersebut. Bukan hanya itu, beredarnya foto para siswi tersebut dengan mengenakan rok robek hingga menampakkan aurat di media sosial juga menurutnya menjadi persoalan yang harus diusut.

“Ini ada unsur pelecehan terhadap para siswi tersebut,” katanya, Rabu (9/1/2019).

Atas peristiwa ini, ia berharap pihak kepolisian juga turun tangan untuk menindak oknum yang menyebarkan foto tersebut melalui media sosial maupun layanan whatsapp.

“Ini dapat dijerat UU ITE dimana telah menyebarkan foto siswi dalam keadaan seperti itu termasuk di jejaring whatsapp pada lingkungan sekolah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya 7 orang siswi di SMAN 1 Panyabungan dikeluarkan dari sekolah setelah melakukan aksi sobek rok hingga memperlihatkan aurat di sekolah mereka pada 27 Desember 2018 lalu. Aksi ini sempat membuat heboh hingga pihak sekolah memutuskan untuk mengeluarkan mereka. Mereka resmi tidak lagi mengikuti pelajaran di sekolah tersebut sejak Senin 2 Januari 2019 lalu. Pihak sekolah sengaja tidak langsung mengeluarkan mereka usai melakukan aksi karena pertimbangan saat itu sedang ada ujian tengah semester.

Berita Terkait