Sample Makanan Penyebab Keracunan Massal di Madina Dikirim ke Medan

  • Whatsapp
15 Orang Warga di Sibolga Keracunan Usai Makan Mi Tektek
Ilustrasi: Keracunan Makanan (Internet)

digtara.com | MADINA – Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madin) mengirim sample makanan yang diduga menjadi penyebab ratusan warga di Desa Roburan Dolok, Kecamatan Penyabungan, Madina, mengalami keracunan. Sample makanan itu dikirim ke laboratorium Dinas Kesehatan Sumatera Utara, untuk diperiksa kandungannya.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madina, Syarifuddin Nasution kepada digtara.com, Kamis (25/4/2019).

Muat Lebih

“Yang kita kirim ada sample dari rendang, sup daging sapi dan minuman. Kita kirim ke laboratorium yang ada di Medan untuk diperiksa,”ujar Syarifuddin.

Syarifuddin berharap, hasil dari pemeriksaan sample makanan itu bisa segera diketahui, untuk mengetahui penyebab keracunan. Sehingga penanganan terhadap para korban dapat dilakukan secara lebih maksimal. “Penting bagi kita mengetahui apa penyebab keracurann massal ini. Agar tidak lagi terjadi kejadian serupa,”tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Desa Roburan Dolok mengalami gejala keracunan setelah mengkonsumsi makanan yang disediakan saat peringatan Isra Mi’raj sekaligs penyambutan bulan suci Ramadhan yang digelar di desa tersebut. Hingga kini ratusan warga masih dalam perawatan akibat keracunan tersebut.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan