Sambut Natal 2018, Personil Polres Sergai Gelar Bakti Sosial

Jumat, 14 Desember 2018 13:43
Bhakti Sosial Polres Serdang Bedagai/Digtara
Bhakti Sosial Polres Serdang Bedagai/Digtara

Sergai – Personil Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kegiatan Jumat Barokah dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi kegiatan untuk natal Keluarga Besar Polres Sergai 2018. Kegiatan ini digelar di Gereja Methodist dan Gereja HKBP Firdaus dengan dihadiri oleh Wakapolres Sergai, Kompol HR Sibarani yang mewakili Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Ketua Panitia Natal Polres Sergai AKP Simombing, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu dan personil lainnya.

Kegiatan diawali dengan kourve membersihkan kedua gereja dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako dan bantuan peralatan kebersihan secara simbolis kepada perwakilan dari masing-masing gereja HKBP dan Methodist.

“Ini menunjukkan kepedulian kami dengan jemaat disini. Sekaligus dibulan Desember kita merayakan natal sehingga inilah wujud nyata yang bisa kami lakukan berbagi kasih bersama jemaat ditempat ini,kami mengajak jemaat seluruhnya untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas demi terjaga keamanan,” kata Wakapolres Sergai, Kompol HR Sibarani, Jumat (14/12).

Ia menambahkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 juga sangat membutuhkan situasi kondusif ditengah masyarakat. Pihak kepolisian berharap seluruh lapisan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai upaya provokasi yang mungkin terjadi.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pileg dan pilpres agar semua warga berperan mensukseskan pemilu damai,tidak golput,tidak tersulut berita berita hoax dan ujaran kebencian serta menolak rumah ibadah dijadikan tempat politik praktis,” ungkapnya.

Perwakilan dari gereja HKBP ibu R,Sitorus dan dari Gereja methodis Pdt Batara Sitorus,S.Th mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian dan bhakti sosial berupa pembersihan gereja dan pemberian bantuan sembako yang dilakukan personil Resor Sergai selanjutnya menutup kegiatan dengan doa dan photo bersama.

Berita Terkait