Sambangi “Warung Mbak Atik”, Ini Pesan-pesan Kapolsek Medan Timur

Senin, 07 Januari 2019 20:38

digtara.com | MEDAN – Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin berupaya dekat secara langsung dengan masyarakat menyampaikann pesan Kamtibmas. Selain itu, melalui program “Warung Cakap-cakap”.

Seperti saat Arifin menyambangi “Warung Mbak Atik” di Jalan Bilal Ujung Kel. Pulo Brayan Darat I Kec. Medan Timur, Senin (7/1/2019). Dia dan jajarannya banyak menerima keluhan warga.

Arifin pun menyisipkan bincang-bincang yang penuh dengan suasana keakraban itu dengan pesan Kamtibmas seperti, menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kekondusifan situasi kamtibmas terutama di Wilayah Hukum Polsek Medan Timur. Menghimbau kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Arifin juga menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba yang telah merebak di lapisan masyarakat dan ikut berperan memberantasnya dengan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya tindak kejahatan narkotika.

Selain itu dia juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemui atau melihat maupun mengetahui ada tindak pidana/gangguan keamanan.

Arifin juga menghimbau kepada masyarakat agar menolak money politic, isu sara dan berita hoax serta mendukung pelaksanan pemilu damai 2019.

Serta menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, waspada dan mawas diri terhadap pelaku tindak kejahatan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk menyapa masyarakat secara lebih dekat, berbincang-bincang dan membahas masalah Kamtibmas serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Arifin kepada wartawan usai kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Waka Polsek Medan Timur AKP Rosmeri, S.H, Kanit Binmas Iptu Rover Samosir, S.H, Kanit Intelkam Ipda Handel Sembiring, S.H serta Bhabinkamtibmas Aipda serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Berita Terkait