Ribuan Masyarakat Medan Sambut Tahun Baru dengan Doa dan Zikir di Lapangan Benteng

Senin, 31 Desember 2018 22:50

digtara.com | MEDAN – Menyambut malam pergantian tahun ribuan masyarakat Medan mulai memenuhi acara Doa dan Dzikir Akbar menyambut dalam menyambut tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Lapangan Benteng, Senin (31/12/2018) malam. Sejak magrib, masyarakat mulai datang berbondong-bondong meramaikan acara tersebut.

Menurut seorang warga Kecamatan Medan Helvetia bernama Tati yang datang bersama keluarganya mengatakan, ia senang menghadiri acara seperti ini.

Dimana, acara doa dan dzikir bersama sangat bagus untuk masyarakat merefleksikan diri selama setahun belakangan ini.

“Datang sama suami, sama anak-anak. Baguslah dibuat begini, kita bisa merenung, berdoa kita supaya tahun depan lebih baik lagi. Medan lebih bagus lagi, enggak banjir,” katanya.

Hal senada dengan Tati, seorang warga bernama Mariam yang datang bersama rombongan pengajiannya mengaku antusias mengikuti acara dzikir akbar. Dengan adanya musibah beruntun yang terjadi di Indonesia menjelang akhir tahun ini, ia senang Pemerintah Kota menggelar dzikir dan doa bersama seperti ini.

“Semoga dengan adanya dzikir dan doa bersama ini, dijauhkan Medan dari musibah. Kita kan juga merenungi musibah yang menimpa saudara kita kemarin di Palu, terus di Lampung,” katanya.

Sementara itu, Pemko Medan menggelar Doa dan Dzikir bersama sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena Kota Medan aman dan kondusif, serta terhindar dari segala bentuk bencana sepanjang tahun 2018.

Sebelumnya, Wali Kota MedanTengku Dzulmi Eldin mengajak seluruh warga Kota Medan agar menghadiri Doa dan Dzikir Akbar.

“Marilah kita berama-ramai menghadiri Doa dan Dzikir Akbar. Mari kita berkumpul bersama dan mengisi malam pergantian tahun dengan Doa dan Dzikir Akbar. Mari kita doa kan akan kota yang kita cintai ini senantia aman dan kondusif serta selalu diberkati Allah SWT. Di samping itu pembangunan yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar serta kesejahteraan warga Kota Medan semakin meningkat,” katanya.

Dzikir akan dibawakan Ikatan Persatuan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kota Medan. Setelah selesai dzikir dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad.

“Semoga tausiah yang disampaikan nantinya dapat meningkatkan rasa keimanan sekaligus lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT,” katanya

Berita Terkait