Presiden Jokowi Tinjau Irigasi Lodoyo dan Pengendali Banjir di Kali Bogel

Kamis, 03 Januari 2019 13:21

digtara.com | JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau proyek irigasi Lodoyo dan pengendali banjir Kali Bogel di Jawa Timur dalam kunjungan kerja pada Kamis, (3/1/2019).

Berdasarkan keterangan Biro Pers Istana, mantan gubernur DKI itu tiba di Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang, pada 10.05 WIB. Proyek irigasi Lodoyo terletak di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Pengendali banjir Kali Bogel juga terletak di wilayah yang sama, namun berbeda titik beberapa kilometer.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jokowi hingga 12.00 WIB masih belum tiba di pengendali banjir Kali Bogel.

Selain kedua proyek itu, capres petahana di Pilpres 2019 itu juga akan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Jawa Timur di pendodo Kabupaten Blitar pada 15.00 WIB. Ia lantas bertolak ke Kabupaten Tulungagung pada sore untuk bermalam, dan melanjutkan agenda kunjungan kerja di Jatim keesokan harinya.

Turut mendampingi Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI, Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden, Ahmad Erani, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Berita Terkait